Cara Membersihkan Airpod

Anda mungkin tidak akan mengenakan pakaian yang sama hari demi hari tanpa membuangnya di binatu, sama seperti Anda tidak akan makan dari garpu yang sama tanpa mencucinya. Tetapi kebanyakan orang mungkin tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk earbud mereka.

Ketika Business Insider menyapu 22 pasang earbud tahun lalu untuk melihat jenis kuman apa yang mungkin hidup di sana, laboratorium mikrobiologi Columbia menemukan bahwa dua sampel telah menumbuhkan ragi dan satu sampel menumbuhkan sejenis bakteri yang berhubungan dengan kotoran. Meskipun tes itu tidak termasuk AirPods Apple, itu tetap dalam kepentingan terbaik Anda untuk menjaga kebersihan Anda.

Lihat di bawah untuk tips dan trik tentang cara membersihkan AirPod Anda. Berhati-hatilah untuk menghindari cairan di salah satu lubang AirPod, terutama port pengisian, karena mereka tidak tahan air.

Pertama mari kita mulai dengan AirPods individu. Kami akan membahas kasus ini nanti


Apple menyarankan untuk menggunakan kain kering, lembut, bebas serat untuk membersihkan AirPods Anda. Untuk membersihkan lubang mikrofon dan speaker, yang mungkin merupakan tempat sebagian besar lilin menumpuk, perusahaan menyarankan untuk menggunakan cotton bud kering. Apple juga mengatakan Anda dapat menghilangkan kotoran dari jerat dengan sikat berbulu bersih dan kering dan memperingatkan untuk tidak menggunakan benda tajam atau abrasif.

Dalam pengalaman saya sendiri, saya menemukan bahwa menyeka earbud dengan kain mikrofiber seperti yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata bekerja dengan baik.

Untuk menggali puing-puing dan kotoran telinga dari speaker mesh, saya menggunakan ujung runcing dari benang gigi. Jika Anda menggunakan benda runcing seperti ini, berhati-hatilah agar tidak secara tidak sengaja mendorong kotoran ke speaker ketika mencoba untuk mengikis gunk.

Ada barang-barang rumah tangga lain yang bisa berfungsi juga.

Cult of Mac menyarankan banyak aksesori umum yang dapat digunakan untuk membersihkan speaker mesh AirPods Anda, termasuk alat pengunci, alat pelepas SIM (gambar di atas), satu sisi dari sepasang pinset, atau flat kecil. kepala obeng.

Sekarang, beralih ke case AirPods …

Meskipun kasing AirPod tidak bersentuhan dengan telinga Anda, tambang saya entah bagaimana menumpuk lebih banyak kotoran, debu, dan kotoran telinga daripada gabungan kedua AirPod saya. Apple menyarankan untuk membersihkan kasing dengan kain mikrofiber dan membasahi dengan alkohol isopropil 70%, yang dapat dengan mudah ditemukan di toko obat seperti CVS Pharmacy dan Walgreens serta di Amazon.

Sekali lagi, pastikan tidak ada cairan masuk ke port pengisian.

Jika Anda perlu menghilangkan kotoran atau kotoran dari konektor Lightning, gunakan sikat berbulu bersih dan kering.

Apple menyarankan agar jangan memasukkan apa pun ke dalam port pengisian di dalam kasing untuk menghindari kerusakan pada kontak logam yang memberi daya pada AirPod Anda.

Kain mikrofiber akan bekerja dengan baik untuk menyapu debu dan kotoran yang baru menempel. Tetapi jika kasing AirPod Anda tertutup kotoran telinga dan kotoran yang sudah lama duduk di sana, Anda mungkin perlu mencoba yang lain.

Saya berganti-ganti antara menggunakan ujung-Q dan sikat gigi untuk membersihkan kotoran dan puing yang persisten.

Karena bulu pada sikat gigi dirancang untuk membersihkan celah dan celah gigi Anda, saya menemukan ini menjadi alat yang sangat berguna untuk mengeluarkan crud dari sudut dan tepi case AirPods saya. Saya mencelupkan ujung-Q dan sikat gigi ke dalam 70% alkohol isopropil saat menggosok untuk mempercepat proses.

Berhati-hatilah agar tidak ada uap air atau cairan ke dalam kontak pengisian daya di dalam kasing atau port Petir saat melakukannya.

Published on Mar 31, 2019 | Under Tekno | By Andrew Julianus Saputro
please edit your menu