Manfaat Tepung Beras

manfaat tepung beras dan susu

Sebagai wanita yang ingin tetap tampil cantik tanpa mau terkena dampak buruk bahan kimia dan obat-obatan, serangkaian cara memutihkan kulit pun wajib dilakukan. Mulai dari menjaga pola makan sampai perawatan dini harus diusahakan demi mendapatkan wajah putih dan lembab, serta tahan sengatan panas sinar matahari yang bisa merusak Ph dan warna kulit.

Tahukah kamu? Salah satu bahan pemutih wajah sekaligus pelindung sinar UV yang paling sering digunakan orang zaman dahulu adalah tepung beras. Konon, khasiat dari tepung ini sudah terbukti dan teruji lho! Makanya, orang terdahulu bisa dibilang awet muda karena nggak pernah kelewatan pakai masker dari tepung beras.

Sekarang, kita juga harus berpikir bahwa meskipun hidup di tengah teknologi canggih begini, kita tidak harus menggunakan obat mahal demi memperoleh kecantikan secara instan. Justru cara alami lebih aman dan nyaman.

Masyarakat yang tinggal di luar negeri saja sudah mulai beralih ke perawatan alami dengan memanfaatkan khasiat tepung beras, masa sih kita enggak? Untuk mengikuti cara mereka nggak sulit kok, cukup baca rangkuman sebagai berikut:

Manfaat Tepung Beras Untuk Wajah

manfaat tepung beras dan susu

Wah, harus diakui ya kalau nggak akan ada habisnya membicarakan manfaat tepung beras ini. Cara menghilangkan jerawat secara alami seringkali melibatkan penggunaan salah satu bahan berbaku beras dengan tujuan ingin mendapatkan manfaat ganda.

Pertama, tepung beras mampu memutihkan kulit secara alami jika digunakan secara rutin.
Kedua, selain memutihkan, tepung beras juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Contohnya aja beberapa warga yang tinggal di sekitar pesisir pantai kerap mengoleskan tepung beras sebagai perlindungan kulit. Nggak hanya itu saja, tepung beras juga masih memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh. Apalagi bagi para wanita yang ingin tampilk kekinian!

Manfaat Tepung Beras Untuk Wajah Berjerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa dibilang bikin wanita pusing tujuh keliling. Udah mau hilang, tiba-tiba muncul lagi dan lagi. siapa sih yang nggak stress? Ditambah lagi, biasanya wajah berjerawat juga lekat dengan masalah kulit lain seperti misalnya

1. Minyak berlebih

Minyak berlebih diakibatkan oleh produksi kelenjar minyak yang melebihi batas normal, sehingga wajah tampak oily dan kucel. Biasanya kalau udah kayak gini, wanita cenderung membeli berbagai macam sabun untuk menghilangkannya. Alih-laih mau simpel, tetapi jsutru yang ada tambah ribet! Padahal cukup menggunakan masker tepung beras sekali pakai saja kulit sudah tampak lebih terawat dan bagus.

2. Keriput

manfaat tepung beras putih untuk bayi

Nah, masalah lain setelah jerawat juga timbul keriput. Biasanya sih diakibatkan oleh kulit yang tidak pernah terawat, bekas garis senyum atau tertawa, dan sejenisnya. Untuk mengendalikan keriput, kamu bisa memanfaatkan kandungan vitamin yang terdapat dalam tepung beras. Soalnya, bahan lengket yang ada dalam tepung beras akan membereskan penyebab keriput di kulit wajah secara perlahan-lahan.

3. Menghilangkan flek hitam

manfaat tepung beras untuk payudara

Pada umumnya, jerawat akan menyisakan bekas kehitaman yang biasa kita sebut sebagai flek hitam. Banyaknya flek hitam memang menganggu penampilan wajah karena bikin jadi tidak bersih dan terlihat tua. Nah, di sinilah peran sejumlah senyawa seperti zat besi dan magnesium dalam tepung beras yang mampu mengikis flek hitam secara perlahan-lahan kalau digunakan sebagai masker setiap hari.

Gimana? Mulai dicoba yuk! Kamu bisa mengaplikasikan masker alami dari tepung beras tanpa takut terkena efek samping, karena bahan dari alam tidak membahayakan kulit jika digunakan secara benar dan sesuai anjuran.

Published on Dec 5, 2017 | Under Lain-lain | By Anonim
please edit your menu