4 Ornamen Wajib yang Ada Di Taman Rumah Minimalis

taman rumah minimalis

Lahan sudah semakin sempit, banyak orang yang membeli rumah dengan kondisi lahan yang tidak terlalu luas. Mungkin salah satunya anda yang membeli rumah dengan kondisi tanah pas.

Namun meskipun kondisinya tidak terlalu luas banyak orang yang berharap dapat memiliki taman di depan atau belakang rumahnya, sehingga rumah terasa lebih segar dan juga lebih sejuk.

Desain yang bisa menolong kondisi anda ini adalah desain minimalis. Dengan taman rumah minimalis, tidak masalah sisa tanah hanya berukuran kecil dan diletakan di depan atau didepan rumah.

Dalam artikel ini kita akan membahas ornamen apa saja yang wajib ada sehingga taman tersebut bisa dinilai sebagai taman rumah minimalis.

1. Semak dan Rumput

Ornamen pertama yang harus ada pada taman adalah berbagai jenis tumbuhan, namun untuk minimalis sendiri jarang menggunakan pohon buah atau tanaman berbunga yang besar. Karena konsep minimalis sederhana anda bisa menggunakan semak yang kecil seperti lidah buaya ataupun pucuk merah yang rajin anda rawat.

Selain itu anda bisa mengisi dengan rumput yang padat seperti rumput gajah mini dan rumput teki. Selain dari semak dan rumput ornamen yang bisa anda gunakan jika lahan rumah sempit adalah tanaman merambat yang ditumbuhkan di dinding taman. Jangan lupa untuk dirawat agar rumah tetap terlihat rapih.

2. Step Stone

desain taman rumah minimalis

Selanjutnya ornamen yang biasanya ada dalam taman rumah minimalis adalah step stone. Ornamen ini merupakan bebatuan yang berbentuk bulat atau kotak dan ditanamkan di area taman sampai ke dekat rumah atau teras. Gunanya untuk anda berpijak sehingga tidak menginjak area rumput yang sudah dirawat. Stepstone ini banyak digunakan baik untuk taman dengan ukuran kecil dan ukuran besar.

Namun anda harus rajin merawatnya karena stepstone yang tidak pernah dirawat biasanya memunculkan lumut atau jamur yang jika diinjak akan licin dan membahayakan anda atau orang lain. Gunakan sikat biasa untuk membersihkannya, apalagi jika stepstone sering terkena panas dan hujan secara tidak teratur.

3. Kursi kecil/kayu

Selanjutnya ornamen yang biasanya ada pada taman minimalis adalah kursi kecil yang terbuat dari besi ataupun kayu. Beberapa orang bahkan membuatnya seperti dinding taman menggunakan beton yang sebenarnya tempat untuk duduk-duduk.

Jika anda memiliki tanah yang lumayan untuk membuat taman minimalis maka hadirkan juga kursi kecil untuk bersantai dan menikmati suasana di taman tersebut. Temapt tersebut bisa menjadi area relaksasi tersendiri untuk anda.

4. Bebatuan

taman rumah minimalis dengan kolam ikan

Selanjutnya ornamen yang tidak boleh dilupakan adalah bebatuan. Baik untuk hiasan saja, digunakan untuk tempat duduk, untuk tambahan menopang tumbuhan bahkan sampai dibuat kolam kecil. Bebatuan tidak akan pernah bisa lepas dari desain taman rumah minimalis. Terutam batuan alam yang banyak digunakan untuk desain eksterior.

Harganya memang beragam mulai dari yang menengah hingga harga yang mahal. Biasanya yang digunakan berukuran besar bukan yang kecil dan diletakan di taman untuk menambah kesan alami namun teratur.

Taman memang penting kehadirannya untuk sebuah rumah, tanpa taman rumah terlihat gersang dan juga panas. Sehingga adanya taman merubah suasana baik dari luar maupun dari dalam.

Adanya desain minimalis bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda yang takut membuat taman karena lahan sisa bangunan yang sedikit, atau tidak ingin merogok kocek terlalu dalam untuk membuat taman di rumah.

Sumber: Hustopia.com

Published on Jul 4, 2018 | Under Tips | By Anonim
please edit your menu